Kamis, 17 Maret 2011

Platypus, Si hewan bohongan

Dulu,sewaktu pertama kali ditemukan platipus dianggap hewan bohongan,dan dianggap ada orang iseng yang menjahit paruh bebek di badan berang-berang.ckckck emangnya ada orang se-iseng itu 
Sebenarnya,Platipus adalah hewan semi-akuatik yang banyak ditemui di bagian timur benua Australia. Walaupun Platipus bertelur tapi ia tergolong ke dalam kelas Mammalia karena ia menyusui anaknya. Platipus juga sering dikenal dengan nama duck-billed Platypus atau Platypus berparuh itikdisebabkan bentuknya yang menyerupai bebek. 
Platipus termasuk binatang yang aneh dari kerajaan Animalia. Binatang ini Mammalia tapi bertelur (mayoritas Mammalia beranak seperti anjing, kucing, beruang, dan sebagainya). Platipus memiliki paruh yang seperti bebek dan kaki berselaput. Seperti halnya kangguru dan koala, platipus menjadi simbol fauna Australia dan dapat ditemui di koin 20 sen Australia.
Platypus ini bisa di bilang campur aduk.paruh dan kakinya berselaput seperti bebek,badannya yang berbulu mirip berang-berang.sifat nya juga campur aduk.dia bisa hidup di air dan di darat seperti bebek,dan dia juga menyusui anak nya sperti berang-berang walaupun dia bertelur tapi dia tetap menyusui anaknya seperti halnya bernag-berang.
Platypus memiliki telur yang amat mungil! besarnya 2 cm hampir lebih kecil dari uang koin! telur-telur itu di erami hingga kira-kira 10 hari.setelah telur-telur itu menetas sang induk kemudian akan menyusui anaknya yang buta dan peka.Bayi platipus akan meninggalkan sarangnya setelah berusia 17 minggu (kurang lebih 4 bulan lewat).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Labels

Sponsors

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pages

Give A Vote !

Popular Posts

About Me

Foto Saya
Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia
Pengen Jadi Orang yang berguna bagi orang tua,Bangsa dan Negara

Share it